100 Tahun Kebun Binatang Surabaya

100 Tahun Kebun Binatang Surabaya

100 Tahun Kebun Binatang Surabaya

Swaraguna - Kebun Binatang Surabaya (KBS) adalah salah satu tempat wisata Fora dan Fauna yang sudah terkenal di Jawa Timur. Tiap Minggunya ribuan orang di pastikan berdatangan dari luar kota maupun dari Kota Surabaya sendiri untuk berwisata bersama keluarga dan sanak saudaranya. Dengan harga tiket masuk kebun binatang surabaya yang sangat terjangkau, yaitu Rp 15.000, maka di pastikan semua orang, baik dari kalangan bawah hingga kalangan atas bisa menikmati ke-eksotisan satwa dan segarnya alam yang ada di dalamnya.

Baca : Kebun Binatang Surabaya Membutuhkan Direksi

KBS yang saat ini di kelola oleh Pemkot Surabaya di bawah naungan Perusahaan Daerah Taman Satwa ini berdiri pertamakali-nya pada tahun 1916 berdasarkan SK Gubenur Jendral Belanda dengan nama   “Soerabaiasche Planten-en Dierentuin” (Kebun Botani dan Binatang Surabaya). Jadi KBS ini bisa di katakan sebuah situs Sejarah yang masih tetap berdiri dan ber-operasi hingga saat ini.

Dalam perjalanannya KBS pernah di dera oleh beberapa peristiwa, termasuk perebutan kepengurusan, matinya beberapa satwa dan mundurnya Direktur Utamanya.    

Pada Minggu, 14 Juni 2015, KBS akan merayakan hari jadinya yang ke -100 tahun. Even ini akan di selenggarakan bersamaan dengan acara Car free Day di Taman Bungkul, tepatnya di depan halaman Bank Jatim Syariah. Acara ini akan di isi oleh senam pagi, games, bagi2 souvenir gratis serta foto selfie competition bersama boneka karakter KBS. 

Dengan Motto Menuju Keselarasan Dengan Alam, KBS akan terus melakukan pembenahan, dan pengembangan dan memprioritaskan kesejahteraan satwa. (Yanuar Yudha)  

Berita Terkait Lainnya :
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar