722 Penari di Hari Jadi Kota Surabaya ke 722


722 Penari di Hari Jadi Kota Surabaya ke 722

Swaraguna - 722 Penari Remo dan 722 penari Jaranan dari sejumlah siswa SD yang ada di kota Surabaya, beraksi dalam upacara hari jadi kota Surabaya yang ke 722 di lapangan Taman Surya Surabaya. Jumlah yang cukup banyak dan pertunjukan inipun mendapatkan perhatian dari peserta upacara.

722 penari Remo tampol terlebih dahulu dengan memakai busana khas penari Remo yaitu warna merah hitam dengan selendang warna putih. Juga dengan ikat kepala atau udheng warna merah dan kaus kaki hitam. Ke 722 penari cilik itu berlenggak-lenggok mengikuti alunan musik dengan gerakan yang seragam layaknya penari profesional.

Baca : Surabaya Serius Garap Wisata Sungai

Setelah penampilan tari remo, para tamu undangan diberikan sajian 722 penari cilik yang beratraksi menari Jaranan. Ratusan anak-anak membawa kuda lumping dan memakai kacamata hitam. Dengan penuh semangat, para penari menuju lapangan utama dari bagian kanan dan kiri balaikota.

Bukanlah hal yang mudah, mengkoordinasi ratusan penari anak-anak dari sekolah yang berbeda, menyeragamkan gerak dengan irama dan menghadirkan sebuah pertunjukan yang spektakuler. Pertunjukan seperti ini bisa di jadikan sebagai salah satu obyek wisata di kota Surabaya. (Rizki Rahmadianti)

Berita menarik lainnya :
Kenjeran  Berkonsep Singapore Universal Studio
Festival Kuliner Tunjungan Di Padati Ratusan Orang

 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar