Bank Umum Buka Pelayanan Tukar Uang Baru

Bank Umum Buka Pelayanan Tukar Uang Baru

Bank Umum Buka Pelayanan Tukar Uang Baru

Swaraguna - Saat Lebaran, ada salah satu tradisi yang cukup melekat di masyarakat, yaitu pemberian uang "angpau" kepada anak-anak. Uang angpau ini biasanya terdiri dari pecahan uang baru yang masih "gresh". Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang baru, Bank Indonesia Jatim telah menyiapkan pecahan uang tunai sebesar Rp 19.43 triliun pada lebaran kali ini. Untuk pecahan di bawah Rp 20.000 ada 2.02 triliun dan pecahan Rp 20.000 ke atas di sediakan Rp 17,41 triliun.

Baca : Tukar Uang....Halal/Haram...?

Saat ini Bank Umum telah mulai membuka pelayanan kepada masyarakat untuk jasa penukaran uang baru pada hari ini (18/06/2015). Layanan ini bisa di manfaatkan masyarakat pada hari Selasa, Rabu dan Kamis, mulai pukul 09.00wib hingga 12.00 wib. Di jatim sendiri terdapat 600 lebih outlet kantor Bank umum dan BPR yang bisa di manfaatkan masyarakat untuk menukarkan uang. Untuk penukaran ini tidak ada syarat apapun dan tidak di pungut biaya sepersen-pun.     

Selain bank, biasanya terdapat pula masyarakat yang memanfaatkan kesempatan ini untuk melayani jasa penukaran uang baru. Biasanya mereka membuka lapak di trotoar jalan. Tentunya masyarakat akan di kenakan biaya apabila ingin menukarkan uang di lapak-lapak pinggir jalan ini (Yanuar Yudha)

Berita Artikel Terkait: 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar