Dinkominfo Surabaya Datangkan Pakar Internet

Dinkominfo Surabaya Datangkan Pakar Internet

Dinkominfo Surabaya Datangkan Pakar Internet

Swaraguna - Senin 08 Juni 2015, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya kembali menyelenggarakan pembinaan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Sebanyak 15 perwakilan dari KIM yang ada di Kota Surabaya hadir untuk mengikuti pembinaan yang di laksanakan di ruang rapat Dinkominfo, Gedung Pemkot Surabaya Lantai 5 . Pada acara kali ini, Pemkot Surabaya  mendatangkan salah satu Pakar Internet Marketing Online yang juga merupakan seorang Blogger yaitu Ali Mustika Sari.

Baca ; Pemkot Gelar Workshop Peningkatan Produk

Tema yang di bawakan oleh praktisi Internet yang juga mempunyai banyak toko online ini adalah bagaimana membangun toko online dan bagaimana cara mendatangkan pengunjung ke website. " Suatu produk bukan hanya berbentuk barang, berita yang di tulis oleh relawan KIM ini termasuk barang dagangan juga" tutur Ali. "Inti dari semua itu adalah , bagaimana kita bisa mendatangkan banyak pengunjung ke blog/web kita, semakin banyak pengunjung , semakin banyak uang yang bisa kita hasilkan" tambahnya. 

Agar website KIM bisa berkembang maka kita harus mempelajari juga ilmu Search Enggine Optimization (SEO), hal ini mutlak di perlukan agar kita bisa menulis dan membagikan informasi yang benar-benar di butuhkan oleh masyarakat. Pada kesempatan kali ini Ali juga me-review bebrapa website dari relawan KIM, seperti web swaraguna.com, kimmojo.com dan kimkarigamo.com. 

Pada sesi diskusi banyak hal yang di tanyakan oleh prelawan KIM mengenai website yang mereka kelola serta bagaimana menulis berita yang tepat agar bisa mendatangkan banyak pengunjung. Pada kesempatan ini Ali juga membagikan tips mengenai bagaimana membangun tiko online yang bisa di percaya oleh konsumen  (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar