Dispendik Bagikan PIN Untuk Latihan PPDB

Dispendik Bagikan PIN Untuk Latihan PPDB

Dispendik Bagikan PIN Untuk Latihan PPDB

Swaraguna - Para Siswa SD dan SMP saat ini telah mengetahui nilai hasil Unas yang mereka laksanakan pada bulan lalu dan hasilnya siswa SMP Kota Surabaya lulus 100%. Hasil ujian kali ini bisa menjadi acuan kalau tingkat pendidikan di Kota Pahlawan ini semakin merata. Hal ini bisa di lihat dari masuknya sekolah SMPN di Surabaya Barat yang di kenal dengan daerah pinggiran Surabaya ke 10 besar nilai rerata Unas tertinggi , yaitu SMPN 20, SMPN 14 dan SMPN 34.  

Baca : Latihan PPDB Bisa Dari Rumah

Langkah selanjunya tentunya siswa SD dan SMP ini akan melakoni proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Proses pendaftaran sekolah ini akan melalui proses PPDB Online. Selama ini para siswa SD dan SMP telah seringkali melaksanakan latihan untuk proses PPDB Online ini, baik di sekolah maupun di rumah. Untuk mempermudah latihan PPDB dan membuat siswa lebih familier lagi, Dinas Pendidikan Kota Surabaya telah membagikan PIN ke semua SD dan SMP. "Bila selama ini siswa pada waktu latihan masih menggunakan tanggal, bulan dan tahun lahir sebagai nomor registrasi, maka sekarang bisa menggunakan PIN yang telah kita distribusikan kesekolah-sekolah" jelas Yusuf masruh, Ketua PPDB Surabaya. "Biar siswa bisa lebih terbiasa lagi, karena waktu pendaftaran yang sesungguhnya, nanti akan menggunakan PIN" tambahnya.

Beberapa sekolah yang telah memperoleh PIN langsung membegikannya kepada siswanya. Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Surabaya mengatakan bahwa PIN langsung di serahkan ke siswa. Hal ini akan melatih kemandirian siswa dalam menjalani proses PPDB. "Selama ini tidak ada masalah, siswa bisa latihan sendiri di sekolah maupun di rumah, untuk pengawasannya siswa wajib menyerahkan bukti print out" jelasnya. (Yanuar Yudha)  

Berita Terkait Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar