Dispenduk Rekam E-KTP Saat Weekend

Dispenduk Rekam E-KTP Saat Weekend

Dispenduk Rekam E-KTP Saat Weekend

Swaraguna - Sampai saat ini ternyata masih banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman data untuk E-KTP. Untuk mengatasi hal ini maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk) Kota Surabaya akan melakukan perekaman data E-KTP di setiap Kelurahan. Kegiatan ini akan di laksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. Di harapkan pada hari tersebut banyak warga yang datang, karena merupakan hari libur.

Baca : Permasalahan E – KTP Di Gunung Anyar

Kegiatan ini akan di lakukan secara bergiliran, di mulai dari kelurahan yang masih mempunyai E-KTP paling sedikit. Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya, Suharto Wardoyo mengatakan bahwa perekaman ini akan di mulai dari Kelurahan, Wonokusumo, Kelurahan Sidotopo dan berganti setiap harinya.  "Pada saat puasa akan berhenti, kemudian di lanjutkan lagi setelah Lebaran" jelas Suharto.

Suharto berharap pada tahun ini semua proses perekaman data bisa terselesaikan. Untuk mengatasi lambannya perekaman data, sejatinya Dispendukcapil juga menggerakkan pegawai Kecamatan untuk melakukan proses perekaman di Kelurahan yang menjadi wewenangnya. " Hal ini mutlak di perlukan , karena akan berpengaruh pada data jumlah pemilih Pilkada serentak yang di lakukan pada 9 Desember mendatang" Tegasnya. "Perekaman data ini tidak di pungut biaya sepersen-pun" tambahnya. (Yanuar Yudha) 

Berita Terkait Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar