Gang Dolly Jadi Pusat Batu Akik

Gang Dolly Jadi Pusat Batu Akik

Gang Dolly Jadi Pusat Batu Akik

Swaraguna - Pamor Batu Akik belakangan ini , ternyata telah membuat banyak orang untuk tertarik memilikinya. Panjualan Batu Akik ini telah merambah dari pasar-pasar tradisional hingga ke mal-mal. Bahkan pada waktu perhelatan Konferensi Asia Afrika di Kota Bandung lalu, Batu akik ini di gunakan sebagai suvenir bagi tamu-tamu dari luar negeri. Hal inilah yang kemudian mendasari Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk mencoba membangkitkan kembali gairah perekonomian di kawasan bekas eks-lokalisasi Dolly Surabaya.

Baca : Program Dana Bergulir Modal Kerja dan Investasi UMKMK


Keseriusan Walikota Surabaya ini di buktikan dengan akan di kirimkannya beberapa warga untuk belajar tentang Batu Akik ke Pacitan dan Kalimantan. "Di harapkan nantinya Dolly akan menjadi pusat Batu Akik di kota Surabaya dan bisa meningkatkan perekonomian di kawasan ini" jelas Risma.  Walikota perempuan ini berharap Kota Surabaya juga bisa terkenal sebagai salah satu kota pengrajin Batu Akik se-Indonesia.

Saat ini di Dolly sendiri, warga sekitar sudah di bekali dengan beberapa ketrampilan. Bahkan Wisma terbesar di kawasan tersebut yaitu wisma Barbara telah di rubah menjadi pusat industri sepatu dan lokasi untuk warga belajar tentang komputer dan internet secara gratis yaitu BroadBand learning Center (BLC). (Yanuar Yudha)    

Berita Menarik Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar