SUCF 2015:Jalan Tunjungan Jadi Arena Dolanan Lawas

Jalan Tunjungan Jadi Arena Dolanan Lawas

Swaraguna - Bagi anda yang pernah men-cicipi masa kanak-kanak di era 90'-an, pastilah anda mengenal dengan baik dolanan seperti gobak sodor, tarik tambang, dogongan, benteng-bentengan, patil lele, engkle, terompah/kelompen panjang dan enggrang. Hampir semua anak pada era tersenut pasti pernah memainkannya di waktu sore atau pulang sekolah.

Dolanan tersebut saat ini bisa dikatakan sudah punah. Anak-anak sekarang sudah terlalu terlena dengan acara televisi dan game-game berbasis komputer. Hal inilah yang kadang mengakibatkan anak sekarang sangat kurang dalam bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Baca : SUCF 2013 : Tunjungan dan Budaya Urban Surabaya

Pada ulang tahun Kota Surabaya ke 722 ini, Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Radio Suara Surabaya akan kembali menghadirkan permainan-permainan tersebut untuk anda mainkan. Bertempat di Jalan paling legendaris di kota ini , yaitu Jalan Tunjungan Surabaya, anda bisa merasakan suasana masa era 90'-an ini. Acara ini adalah Surabaya Urban Culture Festival (SUCF), yang akan di laksanakan pada Minggu 7 Juni 2015 pada pukul 15.00wib di Jalan Tunjungan Surabaya. 

Dengan tema Dolanan jadul, maka kita bisa ikut serta memainkan permainan lawas tersebut. Selain dolanan, masyarakat juga akan di hibur oleh 1000 penari Salsa dan Fashion Street dari Arfa School Of Fashion. Pemkot Surabaya dan Radio Suara Surabaya juga mengajak semua elemen masyarakat atau komunitas yang merasa punya dolanan jaman dulu untuk ikutan bermain di dalam festival ini. (Yanuar Yudha)  

Berita Menarik Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar