Ikuti Kontes Batu Akik Perebutkan Piala Walikota

Kontes Batu Akik Perebutkan Piala Walikota

Kontes Batu Akik Perebutkan Piala Walikota

Swaraguna - Bagi anda, penggemar batu akik, mulai tanggal 11 hingga 15 Juni 2015 di Kota Surabaya akan di selenggarakan "Jambore Batu Permata Nasional". Pameran dan kontes batu Indonesia ini akan memperebutkan Piala Walikota Surabaya, Sertifikat dan Uang Tunai. Nantinya akan di nilai dari jenis batu, keindahan bentuk dan keunikan gambar batu cincin yang ada.
Tujuan dari dilaksanakan perlombaan ini adalah untuk melestarikan salah satu kekayaan Indonesia yang saat ini bahkan sudah terkenal hingga ke manca negara. Rencananya jambore ini akan di ikuti oleh pecinta batu akik dari seluruh Indonesia. Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan bahwa sudah ada 90-an peserta yang mendaftar untuk even ini "mereka berasal dari Papua, Sulawesi, kalimantan dan Aceh". "Jumlah peserta akan terus bertambah menjelang hari-H" tambahnya.

Kategori yang di lombakan terbagi atas :
Tanggal 11 Juni 2015
1. Bacan Open (kuota 50 batu)
2. Bulu Macan Open (kuota 50 batu)   
3. Junjung Drajat Open (kuota 50 batu) 
4. Tapak Jalak Open (kuota 50 batu) 
5. Chalcedony Open (kuota 50 batu) 

Tanggal 12 Juni 2015
1. Panca Warna Open (kuota 50 batu)
2. PA Tokoh dan Orang  Open (kuota 50 batu) 
3. PA Huruf dan Angka  Open (kuota 60 batu)  
4. PA Benda dan Tumbuhan  Open (kuota 60 batu)  
5. PA Hewan dan Binatang  Open (kuota 50 batu)  
6. PA Abstrak dan Pemandangan  Open (kuota 50 batu)  

Babak Final akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 Juni 2015. Untuk penyerahan sertifikat dan piala walikota, rencananya akan di lakukan Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada 15 Juni 2015. 

Syarat dan ketentuan yang harus di patuhi adalah :
1. Wajib Memo
2. Wajib Ikat/ Ring/ Frame.
3. Pada waktu pendaftaran menyertakan KTP (1 orang per-kategori)

Info Lebih Lanjut :
Gajah : 081259585110
Ibu Manggar Dinas Pertanian : 031-8275405 / 081331908979. 

Lokasi dari perlombaan ini adalah di Sentra Ikan Bulak (SIB), Jalan Bulak Cumpat atau kenjeran lama. Hal ini adalah awal dari gagasan Pemkot yang  sebelumnya akan menjadikan gang Dolly sebagai pusat batu perhiasan atau batu akik Surabaya. Nantinya hal ini akan di selenggarakan tiap tahun di tempat yang berbeda-beda. "Untuk tempat jambore, akan ber-beda-beda tetapi pusatnya adalah tetap di Gang Dolly" ungkap Hendro. Di harapkan dengan adanya jambore ini bisa menggairahkan SIB dan meningkatkan perekonomian warga di sekitarnya.

Agung sebagai penyelenggara Jambore Batu Nusantara ini mengatakan bahwa nanti juga di laksanakan berbagai acara seperti Workshop gosok poles, seminar batu mulia, lelang amal dan beberapa hiburan lainnya. Agung juga menatakan bahwa di perkirakan sebanyak 600-an peserta dari seluruh tanah air bakal hadir di jambore yang baru pertama kali di laksanakan di Surabaya ini. (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya :
Pemkot Surabaya Terus Kembangkan Koperasi dan UKM Sambut MEA 2015
Jaya Abadi Kerupuk ~ UKM Gunung Anyar
Taman Kota Surabaya, Destinasi Wisata Dalam Kota
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar