Kuota Siswa Luar Kota Hanya 2 Persen

Kuota Siswa Luar Kota Hanya 2 Persen

Kuota Siswa Luar Kota Hanya 2 Persen

Swaraguna - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan di mulai pada 22 Juni mendatang. Namun sebelum tanggal tersebut tiba, Posko Dinas Pendidikan (Dispendik) telah di datangi oleh banyak orang tua dan siswa yang kebanyakan menanyakan masalah mutasi pindah sekolah. Pada umumnya mereka berasal dari luar kota atau luar pulau yang ingin bersekolah di Kota Surabaya.
Ketua PPDB Kota Surabaya, Yusuf Masruh mengatakan bahwa menjelang musim PPDB ini , pasti banyak orang tua siswa yang datang ke Posko untuk menanyakan mekanisme pendaftaran sekolah. "Kebanyakan memang dari luar kota, sehari bisa sampai 10 orang" jelasnya. Akhirnya kebanyakan mereka akan kecewa karena kuota siswa luar kota memang hanya 1 persen. Hal ini di karenakan Pemkot Surabaya lebih memperioritaskan siswa asli Surabaya untuk masuk ke sekolah negeri.

Sistim bagi siswa luar kota adalah1 persen untuk siswa luar kota yang Kartu Keluarganya (KK) bukan Surabaya dan lulusan sekolah di luar Surabaya. 1 persen berikutnya adalah untuk siswa yang rekomendasi luar kota, maksudnya KK-nya bukan Surabaya tetapi siswanya lulusan sekolah di surabaya.

Sedangkan untuk siswa mutasi yang KK-nya Surabaya, namun lulusan dari sekolah luar Surabaya, tetap bisa mendaftar lewat jalur umum. Untuk pemetaan Rayonisasi-nya akan menyesuaikan dengan alamat rumah yang bersangkutan. (Yanuar Yudha)

Berita Terkait Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar