Labu Botol, Hasil Panen Kebun PKK RW 03

Labu Botol, Hasil Panen Kebun PKK RW 03

Labu Botol, Hasil Panen Kebun PKK RW 03

Swaraguna - Labu botol adalah salah satu hasil panen yang menjadi favorit bagi warga RW 03 Rungkut Barata Surabaya. Selain bentuknya yang unik, labu botol juga banyak memiliki khasiat untuk kesehatan. 

Bentuk labu yang unik seperti botol inilah yang membuat warga sekitar berebut hasil panen kebun yang belum terlalu banyak. Bahkan warga rela inden untuk mendapatkan labu botol hasil kebun ini. Karena permintaan inilah, Mukti Hartono yang menjadi koordinator pengurus kebun PKK PW 03, berinisiatif untuk menambah tanaman labu botol ini. 

Baca : Panen Pepaya California di Kebun PKK RW 03

"Bibit labu botol ini diperoleh dari salah satu warga, yang kemudian disemai bijinya dan ditanam di kebun. Saat ini sedang dilakukan proses pembibitan untuk memperbanyak tanaman yang diharapkan bisa menambah hasil panen labu botol", demikian disampaikan Mukti Hartono. Saat ini labu botol hasil panen dibandrol dengan harga 5 ribu rupiah per buah, dan hasil penjualan seluruhnya dimasukkan kas PKK RW 03.

Labu botol yang dikeringkan juga bisa dimanfaatkan untuk celengan dan botol minuman. Untuk kesehatan, labu botol memiliki khasiat menurunkan berat badan, menjaga suhu tubuh tetap dingin, mengatasi gangguan kemih, memiliki kadar rendah kalori dan lemak, menjaga kesehatan kulit dan menghilangkan insomnia. (Rizki Rahmadianti)

Berita menarik lainnya :
Surabaya Akan Terus Perluas Hutan Kota

 



Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar