Mudik Gratis Pemprov Jatim 2015

Mudik Gratis Pemprov Jatim 2015

Mudik Gratis Pemprov Jatim 2015

Swaraguna - Untuk memberikan kemudahan kepada penduduk Jawa Timur, pada Lebaran 2015 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan membuka kembali acara mudik gratis. Acara ini murni di lakukan untuk mengurangi angka kecelakaan pada saat mudik dan membuat masyarakat merasa aman dan nyaman untuk pulang ke kampung halaman.

Baca : Tips Pakai Google Maps Saat Mudik

Sama seperti mudik gratis tahun 2014 lalu, Pemprov Jatim akan bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan menyiapkan bus melalui Dinas Perhubungan Jatim dan LLAJR.  Pendaftaran untuk program mudik gratis ini rencananya akan di mulai akhir bulan Juni nanti.

Untuk Kereta Api Pemprov Jatim telah menyediakan sebanyak 89.000 Tiket Kereta Api untuk keberangkatan 13 - 16 Juli 2015 dan arus balik pada 19 - 22 juli 2015. "Telah di siapkan 14 rangkaian kereta api ekonomi AC yang khusus di gunakan untuk program mudik gratis ini" jelas Kasi Perkereta-apian Dishub jatim. Program mudik gratis dengan kereta api ini, hanya akan melayani rute regional Jatim. Rute tersebut meliputi, Surabaya - Blitar, Surabaya - Malang, Surabaya - Bojonegoro, Surabaya - Madiun dan Surabaya - Banyuwangi.

Untuk mudik gratis dengan Bus, Pemprov Jatim berencana memberangkatkan 475 armada bus gratis. Pemprov telah bekerjasama dengan pemilik otobus yang akan menyediakan bus gratis yang nyaman dan ber-AC. Rute dari bus gratis ini, berangkat dari Surabaya menuju Ngawi, Pacitan, Banyuwangi, Madura, Ponorogo hingga Tuban. (Yanuar Yudha)    

Berita Terkait Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar