Pekan Sarapan Nasional Ingatkan Pentingnya Sarapan

Pekan Sarapan Nasional Ingatkan Pentingnya Sarapan

Swaraguna - Makan pagi atau yang lebih di kenal dengan sarapan adalah hal yang wajib di lakukan sebelum kita memulai segala aktivitas. Akan tetapi, biasanya karena kesibukan, namanya sarapan jadi lupa untuk di lakukan. Padahal sejatinya sarapan, sangat di butuhkan oleh tubuh kita untuk memperoleh energi agar bisa sehat menjalani kegiatan sehari- hari.

Saat ini masih banyak masyarakat / Orang Tua yang menyepelekan fungsi dari sarapan untuk anak-anaknya. Padahal sarapan tersebut sangat di perlukan sang anak untuk menjalani kegiatan belajar yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Ketua Persatuan Dokter Gizi Medik Indonesia mengatakan bahwa hanya sekitar 60% anak yang melakukan sarapan pada pagi hari, selebihnya tidak melakukan sarapan. 

Baca :Warung Sarapan Ala Gunung Anyar Tengah


Untuk mengingatkan kembali pentingnya sarapan , berdasarkan dari Surat edaran Kementrian Dalam negerii 414/1123/PMD tanggal 4 Februari 2013 dan Surat Edaran Walikota Surabaya 094/2436/436.6.3/2015 tentang Himbauan Sarapan Sehat, maka minggu ini di nyatakan sebagai Pekan Sarapan nasional (Pekan). Kemarin semua siswa sekolah di minta untuk membawa sarapan kesekolah untuk kemudian di santap bersama-sama.

Eko Prasetyoningsih selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Surabaya menjelaskan bahwa sarapan sangat penting sekali di lakukan, terutama bagi usia sekolah. Karena dengan melakukan sarapan maka konsentrasi untuk belajar akan semakin meningkat. (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya :

 

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar