Pendaftaran Mudik Motor Gratis 2015 Akan Di Buka

Pendaftaran Mudik Motor Gratis 2015 Akan Di Buka

Pendaftaran Mudik Motor Gratis 2015 Akan Di Buka

Swaraguna - Pada saat mudik Lebaran nanti, di perkirakan jumlah kendaraan bermotor yang turun ke jalan akan meningkat kurang lebih 10%. Dari jumlah kendaraan yang ada, separuh akan di dominasi oleh roda dua. Kebanyakan warga yang melakukan mudik motor ini beralasan dengan motor akan lebih mudah menjangkau daerah-daerah yang tidak di lalui oleh kendaraan umum dan yang pasti murah meriah. Sayangnya kebanyakan pemudik motor ini terkadang kurang memperhatikan keselamatan di jalan, misalnya dengan membawa muatan berlebih dan berboncengan lebih dari 2 orang.

Baca : Anak Anda Bukanlah AirBag

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan pada mudik mendatang, maka Pemprov Jatim melalui Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi Jawa Timur (Dishub LLAJ) akan memfasilitasi pemudik dengan mengangkut sepeda motor secara kolektif ke beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur. Di harapkan dengan adanya program mudik motor gratis ini, keselamatan pengemudi karena faktor kelelahan di jalan akan bisa di hindari. 
Suasana Mudik Lebaran Dengan Motor
Pada teknisnya nanti, sepeda motor pemudik akan di angkut secara gratis oleh  pihak Dishub LLAJ Jatim dan pemilik kendaraan tinggal mengambil di kota tujuan. Pada Lebaran tahun ini kuota yang di berikan sebanyak 400 unit. Kota yang menjadi tujuan adalah Madiun, Blitar, trenggalek , Jember dan Banyuwangi. Waktu pelaksanaan program ini adalah 13 Juli 2015. 

Pendaftaran layanan mudik gratis ini akan di buka 27 Juni 2015, bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Dan LLAJ Provinsi Jawa Timur Jl. A.Yani 268, Surabaya. Syaratnya harus menyertakan fotocopy KTP dan STNK dan penyerahan kendaraan di batasi hingga 2 hari sebelum tanggal keberangkatan. (Yanuar Yudha) 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar