Program Bedah Rumah Pemkot Surabaya

Program Bedah Rumah Pemkot Surabaya

Program Bedah Rumah Pemkot Surabaya

Swaraguna - Sejak tahun 2014 Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah memiliki program untuk merenovasi rumah bagi keluarga miskin. Nama program ini adalah Bedah Rumah. Di harapkan dengan adanya program ini, tidak ada lagi rumah dijual karena rusak. Hal ini di karenakan belum tentu keluarga miskin ini bisa membeli rumah baru yang sekarang harganya terbilang tinggi setelah mereka menjual rumah lama-nya. Setiap tahunnya Pemkot Surabaya memiliki target 400 rumah untuk di renovasi.

Baca : Gunung Anyar Siap membedah Rumah

Hingga saat ini masih banyak antrian rumah tidak layak huni yang masuk antrian Program Bedah Rumah. Oleh karena itu Pemkot Surabaya telah menggandeng Pemprov Jatim dan Kodam V Brawijaya untuk membantu merampungkan target tersebut. Danramil Sawahan Mayor Inf Budi Utomo menjelaskan bahwa tiap rumah akan ada 5 Babinsa yang akan melakukan program renovasi ini. "Biasanya banyak warga juga yang sukarela membantu kita" jelas Budi.   

Persyaratan rumah yang akan di renovasi ini adalah rumah yang berdiri di tanah sendiri dan tergolong warga miskin. Di daerah Sawahan sendiri saat ini sedang mengerjakan 20 rumah untuk di renovasi. 2 rumah di Kelurahan Petemon, 4 rumah di Kelurahan Pakis, 1 rumah di Kelurahan Kedungdoro, 5 rumah di Kelurahan Banyu Urip, 3 rumah di Kelurahan Sawahan dan 5 rumah di Kelurahan Putat Jaya.

Warga Sawahan sangat gembira dengan adanya program bedah rumah yang baru pertama kali ini di laksanakan di daerahnya. Apalagi saat ini menjelang lebaran, jadi warga amatlah terbantu. (Yanuar Yudha).

Berita Terkait Lainnya : 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar