Sekolah Surabaya Di Minati Siswa Luar Kota

Sekolah Surabaya Di Minati Siswa Luar Kota
Sekolah Surabaya Di Minati Siswa Luar Kota

Swaraguna - Kualitas pendidikan di Kota Surabaya rupanya masih menjadi magnet yang kuat bagi warga kota lain untuk belajar di kota ini. Hal ini terlihat pada musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. Pada musim pendaftaran sekolah ini, laju urbanisasi ke Kota Surabaya juga meningkat. 

Baca : Masuk Sekolah Kawasan Surabaya Digratiskan 

Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya, Suharto Wardoyo mengungkapkan bahwa penambahan penduduk Surabaya pada bulan Mei dan Juni berdasarkan data tahun lalu,biasanya akan meningkat menjadi 10ribu jiwa lebih bila di bandingkan dengan bulan-bulan lainnya yang tidak sampai 8ribu jiwa. Suharto juga menyatakan bahwa kalau orang tua menginginkan anaknya bersekolah di Surabaya maka satu keluarga harus pindah juga ke Surabaya, karena pendaftaran sekolah harus menggunakan Kartu Keluarga. "Tidak bisa anaknya di titipkan ke KK sanak saudara atau kenalannya yang ada di Surabaya" jelasnya.
Warga kota lain yang ingin melanjutkan pendidikan ke Kota Surabaya ini, selain lulusan SMU yang ingin berkuliah, juga banyak lulusan TK, SD dan SMP. Selain karena pendidikan gratis, kualitas pendidikan yang merata menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. (Yanuar Yudha)

Berita Menarik Lainnya :
PROGRAM BANTUAN SISWA MISKIN (BSM) 
SNMPTN Melalui Jalur Undangan
Sekolah Swasta Digolontor Ratusan Miliar  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar