Sisik Ular Piton dan Teratai, Batu Akik Asli Surabaya

Sisik Ular Piton dan Teratai, Batu Akik Asli Surabaya

Sisik Ular Piton dan Teratai, Batu Akik Asli Surabaya

Swaraguna - Tidak ada yang menyangka sebelumnya, bahwa di Kota Surabaya terdapat Batu Akik yang sekarang sedang menjadi fenomena di kalangan masyarakat. Jenis Batu Akik asli Surabaya ini adalah Batu sisik ular piton dan Batu teratai. Lokasi penemuan batu akik ini berada di pantai kenjeran , tepatnya 13 mil dari bibir pantai dan 15 meter di dalam laut. 

Baca : Gang Dolly Jadi Pusat Batu Akik

Adalah Muhamad yang kesehariannya sebagai pencari kerang di laut, yang pertama kali menemukan lokasi batu akik ini. Pada saat menyelam untuk mencari kerang, tanpa di sadari oleh Muhamad, dirinya berada di lokasi yang angker. "Saya pernah bertemu suatu makhluk berwarna putih yang sedang duduk bersila di situ" jelasnya. Dia juga menyadari kalau batuan di sekitar tempat tersebut terlihat berbeda dengan batu laut yang pernah dia jumpai. 

Muhamad lalu menceritakan kejadian tersebut kepada kerabatnya, Sudarsono yang berprofesi sebagai penjual batu akik. Sudarsono lalu mencoba untuk memotong dan memoles batu tersebut. Ternyata corak batu akik milik Muhamad itu mirip dengan corak batu pancawarna yang sangat terkenal. Sedangkan Sudarsono sendiri juga menemukan batu mulia di kawasan kenjeran lama. Dia menemukan saat laut dalam keadaan surut dan terdapat pantulan cahaya dari sebuah batu. Setelah di gosok, batu terebut terdapat corak seperti bunga sakura.

Saat ini mereka berdua sepakat untuk merahasiakan lokasi penemuan batu akik asli Surabaya ini. Mereka berharap tidak terjadi eksploitasi yang berlebihan sehingga bisa merusak lingkungan. (Yanuar Yudha)   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar