Taman Harmoni Keputih Surabaya, Taman Kota Berkelas Internasional

Taman Harmoni Keputih Surabaya, Taman Kota Berkelas Internasional

Taman Harmoni Keputih Surabaya, Taman Kota Berkelas Internasional

Swaraguna - Warga Surabaya patut berbangga, karena saat ini sudah ada sebuah taman baru yaitu taman Harmoni Keputih. Bagi warga luar kota Surabaya, banyak yang tidak mengira bahwa taman ini dulu merupakan gunungan tempat pembuangan sampah. 
Saat ini, taman Harmoni Keputih baru selesai pembangunannya untuk taman seluas 1000 meter persegi dari luas keseluruhan 8,5 hektare. Pembangunan tahap awal ini diharapkan akan selesai akhir 2015 ini.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini sendiri akan memperluas taman menjadi 50 hektare dan diharapkan menjadi taman terluas didunia. Dengan pembagian 5 hektar nya akan digunakan untuk sentra PKL sebagai sarana mengembangkan perekonomian warga Surabaya.

Konsep taman Harmoni adalah taman bunga, sehingga yang ditanam adalah tanaman yang menghasilkan bunga. Saat ini sudah ada 70 jenis tanaman, 38 jenis pohon dan 32 jenis semak perdu, bahkan nantinya akan diisi tanaman dari mancanegara seperti sakura, melati jepang, pagoda putih dan tanaman langka lainnya.

Setiap sore atau saat liburan, taman Harmoni banyak dikunjungi warga Surabaya dan sekitarnya. Tentunya hal ini berbanding terbalik saat kawasan keputih masih menjadi tempat pembuangan sampah 11 tahun yang lalu. (Rizki Rahmadianti)

Berita menarik lainnya :

 

 






Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar