Tiga Sekolah Baru Siap Menampung Murid Baru

Tiga Sekolah Baru Siap Menampung Murid Baru

Swaraguna - Menjelang proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Pemerintah Kota Surabaya mengumumkan berdirinya sekolah baru. Sekolah ini adalah Sekolah Dasar SDN Sememi 2, Sekolah Menengah Pertama Negeri SMPN 53 dan SMPN 54. Keberadaan sekolah-sekolah ini sangatlah di perlukan agar tingkat pendidikan di Kota Surabaya ini bisa merata dan menghindari penumpukan murid di salah satu sekolah saja. 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Eko Prasetyoningsih menyatakan bahwa lahan yang di gunakan untuk pembangunan sekolah ini adalah milik Pemkot dan Dinas Pendidikan akan bertugas untuk menyediakan kebutuhan mengajar, seperti guru dan sarana-prasaranyanya. "Nantinya Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang akan menyelesaikan sisa pembangunan fisik-nya dan sekolah ini akan di kirim beberapa guru senior agar pendidikan di Kota ini bisa merata" jelasnya.

Baca :Kapan Pembangunan SMPN Gunung Anyar Di Mulai…? (KIM Gunung Anyar Ajukan Lokasi Baru)

Suprayitno selaku camat Bulak mengatakan sangat gembira dengan di bangunnya sekolah SMPN 54 ini. "Saat ini di wilayah Bulak hanya ada 1 SMPN saja, yaitu SMPN 15, dengan adanya SMPN 54 ini di harapkan lebih banyak lagi anak di wilayah ini yang tertampung dan bisa bersekolah dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal" jelasnya.


Sejatinya masih ada salah satu kecamatan di Kota Surabaya ini yang belum mempunyai Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), yaitu kecamatan Gunung Anyar Surabaya. Sebenarnya sudah ada lokasi untuk pendirian sekolah ini, namun ternyata lahan yang di gunakan pemkot masih bersengketa, sehingga  berurusan dengan pihak pengadilan selama lebih dari 3 tahun ini. (Yanuar Yudha)


Berita Menarik Lainnya : 

 


     
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar