Walikota Surabaya Terapkan Kurikulum Anti Narkoba

Walikota Surabaya Terapkan Kurikulum Anti Narkoba

Walikota Surabaya Terapkan Kurikulum Anti Narkoba

Swaraguna - Indonesia tengah berada dalam kondisi darurat narkoba. Hal ini tampak pada maraknya pemberitaan tentang bagaimana penyelundupan narkoba serta pemakaiannya yang marak di semua stasiun televisi. Bentuknya mulai bermacam-macam , mulai permen bahkan kue dan jajanan anak-anak. Tidak hanya kaum dewasa yang menjadi korbannya, melainkan sekarang juga sedang menyasar ke anak usia SD hingga SMP. "Peran Kepala Sekolah dan Guru di lingkungan sekolah sangat di perlukan untuk mengawasi siswanya, karena masa depan bangsa di pertaruhkan di sini"  Terang Tri Rismaharini, Walikota Surabaya dalam acara Suroboyo Resik Narkoba di hadapan pelajar SD,SMP dan SMA di gedung Jatim Expo Surabaya.
Acara yang di prakarsai oleh Pemerintah Kota Surabaya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Propinsi Jawa Timur dan BNN Kota Surabaya di gelar untuk memperingati Hari Anti Narkoba Nasional 2015. Acara ini di hadiri oleh ribuan siswa sekolah, Kepala Sekolah, Wakil kepala Sekolah dan Guru Bimbingan Konseling seluruh Kota Surabaya

Anang Iskandar selaku Kepala BNN Republik Indonesia, sangat mengapresiasi Walikota Surabaya dan seluruh warga Surabaya dalam melaunching Kurikulum Anti narkoba ini. "Surabaya merupakan kota pertama di Indonesia yang melaunching Kurikulum Anti Narkoba" jelas Anang, di ikuti oleh tepuk tangan peserta. "Di harapkan dengan adanya kurikulum ini, pelajar dapat mendapatkan ilmu tentang narkoba dan bagaimana menghindarinya" tambahnya.

Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya berharap Kurikulum Anti Narkoba ini bisa di masukkan di tahun ajaran baru nanti. "Program ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya, yaitu program Konselor Sebaya yang merupakan program pendampingan dan program Kampung Arek Suroboyo' tuturnya. (Yanuar Yudha)

Berita Terkait Lainnya :
Pemkot Surabaya Kembali Kuatkan Usaha Kesehatan Sekolah
Satpol PP Wanita Lebih luwes
Surabaya Great Expo 2015
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar