Bandara Juanda Masih Di Tutup Sampai Jumat Siang Akibat Abu Gunung Raung

Bandara Juanda Masih Di Tutup Sampai Jumat Siang Akibat Abu Gunung Raung

Bandara Juanda Masih Di Tutup Sampai Jumat Siang Akibat Abu Gunung Raung

Swaraguna - Para pemudik yang akan menggunakan transportasi udara berupa pesawat terbang hari ini masih harus lebih bersabar lagi. Hal ini di karenakan penerbangan masih akan di tutup hingga pukul 12.00 wib Jumat siang ini. Hal ini di sebabkan masih mengarahnya abu vulkanik Gunung Raung menuju ke Surabaya dengan kecepatan 80km/jam. Bambang Setiajid Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda mengungkapkan bahwa saat ini abu Gunung Raung sudah menyebar ke arah kanan yaitu pulau Madura dan sebelah kiri yaitu kota Jember.    

Baca : Abu Vulkanik Mengandung Kaca

Di tutupnya Bandara Juanda ini juga merembet ke bandara udara lainnya yaitu, Bandara Udara Abdurahman Saleh Malang, Bandara Udara Notohadinegoro Jember dan Bandara Udara Blimbingsari Banyuwangi. Pihak bandara belum bisa memastikan hingga sampai kapan penutupan ini berlangsung. Awalnya penutupan di umumkan mulai pada pukul 14.30wib hingga pukul 19.20wib pada Kamis kemarin, ternyata karena di anggap masih membahayakan maka penutupan di perpanjang hingga hari Jum'at pukul 06.00wib. Karena situasi masih membahayakan maka Bandara Juanda masih harus di tutup lagi hingga pukul 12.00wib. 

Perpanjangan penutupan ini hingga jum'at padi masih belum bisa di pastikan, karena Pihak Angkasa Pura Juanda tidak mau mengambil resiko. "Kalau terlihat dari sini kondisi memang clear, tetapi di atas masih berbahaya, Resikonya sangat besar, keselamatan penumpang adalah segalanya" terang Yanus Suprayogi GM Angkasa Pura I Bandara Juanda Surabaya. 

Akibat penutupan bandara ini sebanyak 222 penerbangan di batalkan, sehingga berdampak kepada batalnya penerbangan sebanyak 27 ribu lebih calon penumpang. Saat ini banyak penumpang yang mengantri refund di Bandara Juanda. "Saya harap kepada seluruh penumpang agar ikhlas. Ini bencana alam. Jangan emosi," tutur Yunus (Yanuar Yudha).   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar