Staff PU Bina Marga Ketahuan Berbohong Kepada Gubenur Jatim Soekarwo

Staff PU Bina Marga Ketahuan Berbohong Kepada Gubenur Jatim Soekarwo

Swaraguna -Jawa Timur masih menjadi peringkat nomor satu untuk tingkat tingginya kecelakaan pada saat mudik Lebaran. Selain faktor pengemudi, faktor jalan di tengarai juga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka menghadapi Puncak Arus Mudik 2015 ini, Gubenur jatim Soekarwo menggelar rapat koordinasi bersama seluruh kepala SKPD. 

Lihat Jalan Rusak...?, Laporkan ke Bina Marga Care Center

Seluruh kepala SKPD memberikan pemaparannya tentang kesiapannya menghadapi Puncak Arus Mudik Jatim 2015 ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Dahlan. Dalam paparannya Dahlan menjelaskan bahwa jajarannya telah mempunyai posko-posko yang beroperasi tidak hanya di waktu lebaran saja. Posko ini tersebar di 12 UPT dan tiap rayon kabupaten/kota. Tiap posko di lengkapi oleh bahan dan alat untuk menambal jalan.

Di tengah penjelasan Dahlan, Pak Dhe karwo langsung bertanya, "Apakah tiap posko sudah ada personelnya...? dan sudah ada aspalnya..?". Tidak hanya itu, Gubenur juga meminta Dahlan untuk menghubungi personel dari salah satu posko yang ada. Dahlan lalu menghubungi salah satu personel yang berada di kota Pacitan yang bernama Kusnul.

"Halo Pak Kusnul, bagaimana persiapan yang ada,  apakah peralatan sudah ada, apakah aspalnya juga siap untuk menambal jalan," tanya Dahlan.
"Semua sudah siap pak," jawab Kusnul.
Di tengah percakapan antara Dahlan dan Kusnul, Pak Dhe Karwo langsung ikut berbicara dengan Kusnul dan di perdengarkan melaui loudspeaker kepada seluruh peserta rapat yang hadir.
"Pak Kusnul bagaimana keadaan Pacitan..? apakah sudah siap? Sampean ini posisinya dimana?," tanya Soekarwo            
"Siap Pak, Saya sekarang di Surabaya," jawab Kusnul
Mendengar jawaban Kusnul , sontak seleuruh peserta di ruang rapat tersebut tertawa. 
"Lo sampean itu gimana, jaga Pacitan kok posisi di Surabaya. Tulung sampean balik Pacitan," Perintah Soekarwo
"Siap Pak, Malam ini saya sudah kembali ke Pacitan" jawab Kusnul
Lalu Sukarwo menanyakan tentang kondisi jalan di Pacitan kepada Kusnul.
"Gimana jalan-jalan di Pacitan,  di daerah Pulung ,perbatasan Pacitan-Ponorogo, ada yang rusak sebelah kiri gimana itu sekarang?," tanya Soekarwo.
"Sudah Pak, sudah diperbaiki semua pak" jawab Kusnul yang langsung disambut tawa oleh Soekarwo. 
"Diperbaiki apanya, wong saya ngawur tanyanya, saya juga tidak tahu apakah ada jalan rusak di daerah itu," tutur Sukarwo.

Kejadian unik ini tentu saja menggambarkan bagaimana belum ter-koordinasinya personel dari Dinas PU Bina Marga Jatim dalam menghadapi arus mudik 2015 ini. Semoga dengan adanya teguran dari Gubenur Jawa Timur ini kondisi jalanan yang ada di Jatim bisa segera di perbaiki dan dapat di gunakan dengan baik, sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan yang terjadi. (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

1 comments:

  1. Anonim15.20

    Oalah Pak De, Baca Berita ini jadi Ngenes saya, Karena Perumahan Kami yg terbesar di dekat Bandara Abd Saleh Malang (Perumahan Saptoraya/Valencia/Gardenia) Ds.Saptorenggo. bahkan sampai saat ini belum di akui Oleh Pemerintah Kabupaten Malang, Pdhal kami Bayar PBB semua. Malahan Bappeda Kab sudah masuk beberapa kali, dan hanya "janji-janji doang' Kapan Njenengan di akhir masa Jabatan bisa membuat Kenangan Indah di Hati Warga Saya.. Wassalam. (Ka RW14 Perum Vagansa)

    BalasHapus