Tenaga Honorer K II Terima SK CPNS

Tenaga Honorer K II Terima SK CPNS

Tenaga Honorer K II Terima SK CPNS

Swaraguna - Lebaran ini menjadi berkah tersendiri bagi 300 Tenaga Honorer Kategori 2 (K-2) yang resmi di angkat menjadi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS). Secara simbolis Walikota Surabaya Tri Rismaharini memberikan SK sebagai penanda kejelasan nasib bagi para abdi negara tersebut. 
Dalam wejangannya Risma mengatakan bahwa setelah pelantikan mereka sudah harus siap dengan aturan tentang Disiplin PNS yang tertuang dalam PP Nomor 53 tahun 2010. Sebab pemkot Surabaya Tidak akan segan untuk menindak mereka yang melanggar peraturan. Sampai saat ini sudah 14 PNS yang di berhentikan akibat dari pelanggaran yang di lakukan. Risma juga mengatakan bahwa mereka juga harus siap di tempatkan di manapun. 

Para pegagai yang telah diangkat ini meliputi 148 tenaga pendidik, 145 tenaga teknis dan 7 tenaga kesehatan. Mia Santi Dewi selaku kepala Badan kepegawaian dan Diklat (BKD) Surabaya menjelaskan bahwa saat ini adalah pengangkatan CPNS dari tenaga honorer K-2 gelombang ketiga. Proses pengangkatan tenaga honorer K-2 ini membutuhkan waktu yang relatif lama daripada formasi baru karena Pemkot harus mem-verifikasi masa pengabdian honorer tersebut. "Khusus untuk guru, setelah pengangkatan belum tentu mereka nanti tetap mengajar di tempat asal, tetapi bisa di lokasi lain sesuai dengan kebutuhan yang ada" jelas Mia. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar