Jembatan Wisata Kenjeran Percantik Kawasan Pesisir

Jembatan Wisata Kenjeran Percantik Kawasan Pesisir

Swaraguna - Surabaya akan berupaya lagi untuk melahirkan ikon kota yang akan menjadi "tetenger" terbaru dan terunik bagi masyarakat. Ikon ini adalah Jembatan Kenjeran yang akan berkonsep sebagai jembatan wisata. Sesuai dengan namanya, jembatan ini akan terpasang di pantai kenjeran dan akan menghubungkan akses jalan menuju jembatan Suramadu dan jalur Lingkar Luar Timur.

Potensi Wisata Di Kaki Jembatan Suramadu

Fisik dari Jembatan Kenjeran ini nantinya akan terbentang sepanjang 800 meter dan lebar 18 meter serta mempunyai ketinggian 12 meter dari permukaan pantai. Jembatan dengan nilai sebesar 207 milyar ini akan di topang oleh 150 tiang pancang dan akan di lengkapi oleh permainan air mancur di sepanjang sisinya.

Kawasan di sekitar jembatan ini akan di konsep seperti tanjung Benoa , Nusa Dua Bali. Akan terdapat beberapa wahana permainan air di dalamnya seperti parasailing, banana boat, serta permainan wisata air lainnya. Dengan adanya proyek ini warga sekitar akan di budayakan untuk ikut mengelola wahana wisata yang ada. Di perkirakan Jembatan Kenjeran ini akan selesai dan dapat di nikmati pada tahun 2016 mendatang. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar