Hari Terakhir Puasa Warga Serbu Pusat Perbelanjaan

Hari Terakhir Puasa Warga Serbu Pusat Perbelanjaan

Swaraguna - H-1 dan H-2 menjelang Lebaran, kondisi lalu lintas di dalam kota Surabaya ternyata masih terbilang macet. Hal ini di karenakan banyaknya masyarakat yang mendatangi pusat perbelanjaan untuk berbelanja keperluan lebaran. 
Antrean tampak mengular di depan pusat-pusat perbelanjaan. Lokasi yang mengalami macet parah adalah Jalan Basuki Rahmat, Jalan Pemuda, dan Jalan Jagir-Wonokromo. Di lokasi tersebut terdapat mal Tunjungan Plaza, Delta Plaza dan Royal plaza. Dari pengamatan di lapangan lokasi parkir dari mal tersebut bahkan sampai tidak mampu menampung kendaraan roda 2 yang akan parkir, sehingga banyak yang akhirnya parkir di parkir liar yang berada di pinggir jalan. Hal inilah yang akhirnya menambah arus lalu lintas menjadi semakin semrawut.

AKBP Fadly Munzir Ismail, Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengakui bahwa jajarannya berupaya keras mengatur araus lalu lintas yang cukup pada hampir di semua lokasi pusat perbelanjaan. Menurutnya kondisi tahun ini berbeda dengan tahun lalu, biasanya H-3 Surabaya sudah terasa lengang, namun sekarang masih cukup padat.

Namun kondisi ini menjadi ladang rejeki tersendiri bagi para jukir tepi jalan, seperti yang ada di gang kaliasin sebelah mal Tunjungan Plaza. Untuk tiket parkir yang biasanya Rp 3000 kemarin mereka mengutip tarif parkir sebesar Rp 5000/ pengunjung.  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar