Ignatius Jonan : Tahun Depan Quota Mudik Gratis Di Tambah 3 Kali Lipat.

Ignatius Jonan : Tahun Depan Quota Mudik Gratis Di Tambah 3 Kali Lipat.

Ignatius Jonan : Tahun Depan Quota Mudik Gratis Di Tambah 3 Kali Lipat. 

Swaraguna - Evaluasi mudik Lebaran 2015 yang di lakukan oleh Menteri Perhubungan Ignatius Jonan menghasilkan kesimpulan mengenai harus di tambahnya quota untuk mudik gratis di tahun depan. Penambahan ini minimal sebanyak 3 kali lipat dari tahun 2015 ini. "Mudik tahun ini bisa di katakan lebih teratur dan tertib" jelas Jonan. Hal ini juga tampak dengan menurunnya tingkat kecelakaan yang terjadi di jalan raya.
Dalam perjalanan dinasnya, untuk meninjau kawasan terminal Purabaya Bungurasih kemarin Jonan juga menyampaikan data bahwa jumlah pemudik yang menggunakan roda dua jumlahnya sudah mulai berkurang di setiap daerah. Hal ini di tengarai karena banyak pengguna motor yang beralih ke transportasi umum dengan memanfaatkan program mudik gratis 2015 yang di selenggarakan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Di Jawa timur sendiri untuk titik kemacetan pada saat mudik masih terpusat di wilayah Caruban-Saradan hingga Mojokerto. Sebenarnya hal ini akan bisa di selesaikan apabila pembangunan jalan tol Surabaya - Mojokerto telah selesai di bangun. Jonan juga menjelaskan kalau semua alat transportasi yang di gunakan untuk mudik sudah memberikan pelayanan terbaiknya, kecuali untuk moda pesawat terbang yang sempat terganggu akibat semburan dadi abu Gunung Raung. "Kalau itu murni karena faktor alam" jelas Jonan. (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar