Layanan Orientasi Siswa Bukan Ajang Per-ploncoan

Layanan Orientasi Siswa Bukan Ajang Per-ploncoan

Layanan Orientasi Siswa Bukan Ajang Per-ploncoan.

Swaraguna - Libur panjang telah usai, bagi siswa baru kelas 7 maupun kelas 10 tentunya sudah harus masuk ke sekolah baru. Sebelum di mulai kegiatan pelajaran, para siswa-siswi SMP dan SMA baru ini akan menjalani kegiatan Layanan Orientasi Siswa (LOS). Kegiatan ini di laksanakan serentak pada tanggal 27-29 Juli 2015. 
Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik)Surabaya, Ikhsan menjelaskan bahwa siswa baru akan mendapatkan tiga hal dalam LOS yaitu proses adaptasi, pengenalan lingkungan baru, dan memberikan kegiatan positif. "LOS bukanlah ajang balas dendam antara senior dan junior, kegiatan ini heruslah berisi kegiatan positif yang lebing merupakan pengenalan kepada lingkungan sekolaah"tuturnya

Pengalaman pada tahun-tahun kemarin, bahwa banyaknya tindak kekerasan yang terjadi selama masa LOS membuat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anis Baswedan mengeluarkasurat edaran Mendikbud kepada Gubernu, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia. Dalam surat edaran itu beliau meminta kepada seluruh kepala daerah ikut mengawasi perpeloncoan yang sering dikeluhkan orang tua murid. "Jangan ada lagi kekerasan-kekerasan yang muncul pada LOS kali ini, karena itu saya dengan tegas melarang adanya per-ploncoan terhadap anak didik dengan dalih apapun" tegas Anies. (Yanuar Yudha) 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar