November, Surabaya Bangun 2 Rumah Sakit Baru

November, Surabaya Bangun 2 Rumah Sakit Baru

November, Surabaya Bangun 2 Rumah Sakit Baru

Swaraguna - Tidak hanya aktif membangun taman kota, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana akan membangun dua unit Rumah Sakit untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga kota di bidang kesehatan. Rumah sakit baru ini akan di bangun di wilayah Balas Klumprik dengan luas 2,5 hektare dan wilayah Gunung Anyar dengan luas 1,2 hektare. Rencananya, Rumah sakit ini akan bisa menampung sebanyak 400 pasien rawat inap dan 2000 pasien rawat jalan per-harinya.
Untuk segera merealisasikan rencana ini, Walikota Surabaya Tri Rismaharini kembali mengadakan rapat koordinasi pada Kamis kemarin. Ada beberapa konsep yang akan di terapkan pada Rumah sakit tersebut. Pertama adalah konsep EcoBuilding yang di harapkan rumah sakit ini nantinya akan hemat energi terutama dari penerangan yang bisa mengandalkan sinar matahari secara langsung. Penataan layout harus terpusat dengan sempurna, sehingga mobilitas dokter dan perawat akan cepat jika berpindah dari satu ruangan ke ruangan yag lainnya. Ruang tunggu juga akan di atur dengan baik sehingga pembesuk akan lebih tertib dan teratur.

Walikota Risma juga menekankan adanya peralatan yang canggih dan modern sehingga tidak kalah dengan rumah sakit swasta. "Kalau peralatannya canggih, maka akan mengundang para profesor untuk tertarik datang" tutur beliau. Untuk pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal Risma akan meminta kuota formasi khusus kepada pemerintah pusat. (Yanuar Yudha)   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar