Nyaman Mudik Dengan Bayi Naik Angkutan Umum

Nyaman Mudik Dengan Bayi Naik Angkutan Umum

Nyaman Mudik Dengan Bayi Naik Angkutan Umum

Swaraguna - Mudik lebaran adalah suatu ritual yang sangat berat untuk di tinggalkan bagi masyarakat di Indonesia. Bagi yang belum mempunyai mobil pribadi, menggunakan transportasi umum adalah solusinya.  Tetapi bagi para orang tua yang mempunyai bayi tentunya akan sangat membutuhkan persiapan yang matang apabila akan melakukan mudik dengan bayi
Persiapan ini sangatlah penting, karena yang kita bawa ini adalah mahluk mungil yang lucu tetapi tidak akan ambil pusing terhadap keadaan sekitarnya bila di rewel dan merasa tidak nyaman. Berikut beberapa persiapan yang bisa kita lakukan untuk melakukan perjalanan mudik dengan bayi.
1. Lakukan Simulasi 
Lakukan perjalanan jarak dekat dengan dengan menggunakan angkutan umum yang akan di tumpangi oleh bayi pada saat mudik nanti. Di harapkan dengan melakukan simulasi ini bayi merasa terbiasa dan kita bisa mengetahui reaksi bayi ketika naik kendaraan dan bagaimana mengatasinya bila dia rewel atau menangis.

2 Latih Bayi Dengan Kebiasaan Baru
Hal ini di maksudkan agar bayi merasa nyaman dengan kebiasaan baru. Contohnya apabila bayi tidak terbiasa dengan popok sekali pakai, biasakan bayi menggunakan popok sekali pakai sebulan sebelum mudik agar tidak kaget.

3. Perlengkapan Bayi
Bayi sangat membutuhkan perlengkapan yang sangat banyak, mulai baju, popok, obat-obatan, makanan dan minuman. Bisa di bilang bawaan bayi akan memakan hampir 50persen dari total bagasi yang kita bawa. Jangan lupa bawa camilan dan mainan yang dia sukai selama perjalanan yang panjang, sehingga dia tidak akan bosan.

4. Atur Waktu Keberangkatanan
Pertimbangkan perjalanan di malam hari. Karena saat malam bayi akan lebih banyak tidur serta udara juga tdak begitu terik sehingga bayi akan beristirahat dengan baik sebelum sampai ke tempat tujuan.

5. Atur Posisi Duduk.
Posisikan tubuh anda senyaman mungkin di kursi penumpang, karena kalau anda nyaman otomatis bayi anda juga akan merasakan hal yang sama. Dengan begitu anda dan si buah hati akan nyaman dalam menikmati perjalanan mudik. (Yanuar Yudha)


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar