Penilaian Lomba Merdeka Dari Sampah (MDS 2015) di Rungkut Menanggal

Penilaian Lomba Merdeka Dari Sampah (MDS 2015) di Rungkut Menanggal

Swaraguna - Merdeka Dari Sampah merupakan salah satu program pemkot Surabaya dalam rangka memberikan perhatian terhadap pengolahan sampah. Salah satunya adalah dengan mendaur ulang sampah menjadi barang yang bermanfaat dengan melibatkan kreatifitas warga Surabaya.
Tahun ini, pemkot Surabaya menyelenggarakan lomba Merdeka Dari Sampah, dengan dukungan sejumlah perusahaan. Lomba ini merupakan lomba kebersihan dan pengelolaan sampah tingkat RT sekota Surabaya.

Kemarin (27/07/2015) RT 07 RW 03 Rungkut Barata, mewakili kelurahan Rungkut Menanggal dan kecamatan Gunung Anyar dalam penilaian lomba Merdeka Dari Sampah. Bertempat di balai RT 07, juri lomba MDS melihat aktivitas warga dalam pengelolaan sampah. Diantaranya pengelolaan limbah daun kering dan kulit bawang yang disulap menjadi kerajinan bunga kering dan bros yang bernilai jual tinggi. Produk olahan ini, bahkan sudah tembus pemasarannya sampai ke negara Eropa.
Selain itu juga ada demo pengolahan sampah menjadi energi panas yang dapat digunakan untuk industri dengan menggunakan Teknologi Tepat Guna, karya bapak Budi warga setempat. Juga ada demo lukis jilbab dari ibu-ibu PKK. (Rizki Rahmadianti) 




Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

2 comments:

  1. Sedikit koreksi untuk wilayah RT yang sebenarnya adalah RT 07 RW 03 Rungkut Barata

    BalasHapus
  2. Anonim17.51

    Kami bangga atas prestasi RT 07 RW III yg telah membawa nama harum Surabaya di mata dunia dalam pengolahan bahan tidak berguna / terbuang menjadi bahan yang laku diperdagangkan di Eropa sungguh membawa nama harum Surabaya sesuai dengan anjuran ibu walikota Tri Risma Harini

    BalasHapus