Per-Kecamatan Target Cetak 80 E-KTP Per hari



Per-Kecamatan Target Cetak 80 E-KTP Per hari

Per-Kecamatan Target Cetak 80 E-KTP Per hari

Swaraguna - Banyaknya warga Surabaya yang belum mempunyai E-KTP menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kota Surabaya). Berdasarkan data yang ada, hingga saat ini warga yang belum mempunyai E-KTP berjumlah 76.938 dari 1.757.051 warga yang sudah melakukan perekaman data.

E-KTP Berlaku Seumur Hidup

Menurut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kota Surabaya), kendala yang ada di lapangan adalah terbatasnya jumlah Blanko yang di kirim dari pusat, ketersediaan mesin cetak serta masalah verifikasi data. Saat ini di kantor Dispendukcapil hanya terdapat 5 mesin cetak, yang kapasitasnya 100 hingga 150kartu perharinya. "Seharusnya E-KTP bisa tercetak, seminggu setelah data di setor pihak Kecamatan, tetapi karena keterbatasan yang ada, kenyataannya tidak semudah teorinya"keluh Kepala bagian Kependudukan Kota Surabaya R.B Djoni Iskandar.

Saat ini pihak Kecamatan di harapkan untuk giat melaporkan data perekaman E-KTP sesering mungkin. Hal ini untuk menghindari terjadinya keterlabatan dan kesalahan data rekam. Kecamatan juga mendapatkan peningkatan target dari yang sebelumnya hanya cetak 20 keping/hari menjadi 80keping/hari. 

Kiriman data rekam oleh Kecamatan besarnya bervariasi tiap bulannya. "Tambaksari bisa kirim 120 per/hari,Kecamatan Gayungan setelah 4 bulan tidak kirim data, tiba-tiba kirim 600 data, sdangkan karangpilang hanya 30 perhari dan langsung di cetak hanya bisa 6 data" jelas Aris. (Yanuar Yudha).
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar