Puncak Arus Mudik Jawa Timur 2015

Puncak Arus Mudik Jawa Timur 2015

Swaraguna - Puncak arus mudik di Jawa Timur di perkirakan akan terjadi pada H-1 Lebaran atau pada tanggal 16 Juli 2015. Hal ini di karenakan banyak perusahaan swasta dan Instansi pemerintah mulai meliburkan karyawan dan staffnya. Di perkirakan ada sekitar 40 persen pemudik yang akan melakukan pulang kampung pada tanggal tersebut. Pemerintah Provinsi Jatim menghimbau kepada masyarakat yang sekiranya sudah mendapatkan libur sebelum tanggal tersebut , untuk melakukan mudik lebih awal agar lebih nyaman dalam be-pergian.
Berdasarkan data Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (DISHUB) Provinsi Jawa Timur, diprediksi pemudik tahun ini jumlahnya naik sebesar 5,23 persen dengan angka 7.156.090 orang. Dishub menghimbau bagi yang menggunakan kendaraan pribadi diharap mewaspadai titik rawan kemacetan yang berada di di Pasar Tambak Boyo (Tuban), Pasar Babat dan Duduk Sampeyan (Lamongan), Jalur Simpang Medaeng ke arah Kletek di Sidoarjo, serta beberapa titik lainnya.

Berdasarkan data yang di himpun dari posko pelayanan mudik di Ngampon Kecamatan Widodaren di ketahui bahwa Data pos lalu lintas mulai pagi hingga siang menyebutkan, bus yang melintas setiap jamnya rata-rata 41 unit. Untuk mobil pribadi yang melintas sekitar 378 unit, sedangkan kendaraan roda dua rata-rata 181 unit. Dari arah Surabaya juga terdapat peningkatan. Untuk bus yang melintas sekitar 21 unit per jam, mobil pribadi 153 unit dan sepeda motor terpantau rata-rata 383 unit per-jamnya. Meletusnya Gunung Raung di tengarai juga mengakibatkan terjadinya migrasi penumpang yang sebelumnya menggunakan moda pesawat berganti menggunakan transportasi kendaraan pribadi. (Yanuar Yudha)

 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar