Sampai Di Mana Proses E-KTP Anda...?

Sampai Di Mana Proses E-KTP Anda...?

Sampai Di Mana Proses E-KTP Anda...?

Swaraguna - Lambannya pencetakan E-KTP sampai saat ini,masih menjadi keluhan nomor wahid di Kota Surabaya. Banyak warga yang mengaku sudah melakukan proses perekaman data E-KTP sejak tahun lalu tetapi hingga sekarang E-KTP-nya belum selesai juga. "Saya sudah mengurus E-KTP sejak tahun lalu bersama seluruh anggota keluarga, semua anggota keluarga saya E-KTP-nya sudah jadi, hanya saya yang masih sekarang belum jadi, padahal mengurusnya di waktu yang sama" keluh Hanif Rahmat Fitrony, salah satu warga Perumahan Rungkut Barata.

Dispenduk Rekam E-KTP Saat Weekend

Di tengah gencarnya Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendikcapil) Kota Surabaya menargetkan untuk cetak 80 E-KTP / hari / Kecamatan, ternyata keluhan dari masyarakat yang belum menerima E-KTP masih saja ada.
 
Sebenarnya ada cara mudah bagi kita untuk melacak, sampai sejauh mana proses E-KTP kita.
1. Buka laman dispendukcapil.surabaya.go.id
2.Cek apakah data kita sudah terekam, dengan klik ke : http://dispendukcapil.surabaya.go.id/sudah_rekam_ektp/
Data Kecamatan dan Kelurahan
3. Cari menurut Kecamatan dan Kelurahan, apakah nama anda sudah masuk dalam daftar rekam...?
Data nama warga yang sudah proses rekam data
 4. Apabila anda Sudah masuk data Rekam KTP Elektronik, maka anda bisa membuat surat pernyataan untuk di bawa ke-Kecamatan.
Contoh surat Pernyataan
 5. Setelah di terima oleh pihak Kecamatan, maka data akan langsung di teruskan ke Dispendukcapil untuk proses pencetakan E-KTP. 

Menurut petugas Dispendukcapil, apabila warga sudah melakukan proses rekam tetapi data tidak keluar maka ada beberapa masalah pada data tersebut, misalnya data ganda dan data terblokir. Untuk membuka blokir dan verifikasi data ganda bisa klik laman : http://dispendukcapil.surabaya.go.id/media-a-publik/download/viewcategory/11-lain-lain.  (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar