Siswa Mitra Warga Terima Perlengkapan Sekolah Gratis

Siswa Mitra Warga Terima Perlengkapan Sekolah Gratis

Siswa Mitra Warga Terima Perlengkapan Sekolah Gratis

Swaraguna - Pemerintah Kota Surabaya benar-benar total dalam memberikan pelayanan di bidang pendidikan bagi warganya. Selain sekolah gratis, anak didik yang berasal dari keluarga tidak mampu dan telah terdaftar menjadi mitra warga akan mendapatkan perlengkapan sekolah berupa 1 stel seragam sekolah (topi, dasi, seragam, celana/rok, ikat pinggang, kaos kaki, sepatu), 1 stel seragam pramuka (topi, dasi, seragam, celana/rok, ikat pinggang), 1 stel seragam olahraga, dan tas sekolah.
Jalur mitra warga ini merupakan salah satu jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang jumlahnya sebesar 5 % dari pagu sekolah yang bersangkutan. Seleksi untuk mendapatkan siswa melalui melalui jalur ini terbilang sangat ketat, mulai dari melihat kondisi rumah serta wawancara para tetangga sekitar. Hal ini dilakukan agar bantuan yang di berikan bisa tepat sasaran.

Penyerahan perangkat sekolah ini di lakukan serentak pada saat daftar ulang di sekolah negeri. Putri Ayuningtyas, peserta didik yang mendaftar melalui jalur mitra warga sangat senang sekali menerima bantuan ini ketika melakukan proses daftar ulang di SMPN 24 Surabaya. Lulusan SDN Kebraon 2 Surabaya ini menyatakan terimakasihnya kepada Pemkot Surabaya, karena dengan adanya perlengkapan sekolah ini , bisa menunjang aktifitas kegiatan belajar-nya di sekolah yang baru. (Yanuar Yudha) 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar