Surabaya Percepat Pembangunan Jaringan Gas Bumi

Surabaya Percepat Pembangunan Jaringan Gas Bumi

Surabaya Percepat Pembangunan Jaringan Gas Bumi

Swaraguna - Harga minyak dunia yang terus naik setiap tahunnya, membuat banyak pihak berusaha mencari sumber energi alternatif sebagai penggantinya. Saat ini Kota Surabaya sedang giat untuk membangun jaringan gas bumi. Sudah banyak warga Surabaya yang merasakan betapa praktis dan iritnya gas bumi, seperti yang di alami oleh Hidayati, warga kampung lontong, kawasan banyu Urip Lor. "Saya dulu biasanya habis 4 sampai 5 tabung elpiji per-hari, tapi sejak pakai jaringan gas bu,i, pengeluaran jadi lebih irit "tutur pengusaha lontong ini.
Saat ini pemkot Surabaya sedang melaksanakan sosialisasi mengenai jaringan gas kepada warga kota yang daerahnya akan di pasang jaringan gas oleh Perusahaan Gas Negara (PGN). "Gas alam ini sangat efektif dan efisien, bahkan gas alam ini akan bisa mencukupi kebutuhan energi nasional sehingga mewujudkan ketahanan dan kedaulatan energi negara kita" tutur Risma.

Pada tahun 2016 mendatang Surabaya akan menambah lagi sebanyak 24.000 sambungan gas alam rumah tangga yang tersebar di Surabaya Pusat, Surabaya Selatan dan Surabaya Timur. Diharapkan ini akan menambah penggunaan gas alam yang saat ini sudah terpasang di Kelurahan Kali Rungkut dan Rungkut Kidul. Saat ini di Kota Surabaya telah terdapat sekitar 15.900 sambungan gas rumah tangga.

Kengototan Surabaya dalam membangun jaringan gas ini bahkan membuat Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral ESDM untuk menunjuknya untuk menjadi role model bagi perkembangan jaringan gas rumah tangga. Hal itulah yang di sampaikan oleh menteri ESDM Sudirman Said dalam pertemuan dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini beserta jajaran SKPD Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Balai Kota Surabaya pada Kamis kemarin (Yanuar Yudha)

 

    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar