Tiga Perguruan Tinggi Di Jatim Resmi Di Bekukan

Tiga Perguruan Tinggi Di Jatim Resmi Di Bekukan

Tiga Perguruan Tinggi Di Jatim Resmi Di Bekukan

Swaraguna - Memasuki tahun ajaran baru ini, pemerintah melalui Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi telah resmi mengeluarkan surat pembekuan kegiatan belajar dan mengajar di tiga perguruan tinggi di Jawa Timur. Perguruan tinggi tersebut adalah IKIP PGRI Ronggolawi di Tuban, IKIP Budi Utomo Malang, dan IKIP PGRI di Jember.
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir menjelaskan bahwa perguruan tinggi tersebut terindikasi melakukan proses pembelajaran yang menyimpang dari atruran perguruan tinggi (dikti). Kasus yang sering terjadi pada perguruan tinggi ini di dominasi oleh kemudahan dan kelonggaran kepada mahasiswa untuk memperoleh ijazah. Bila biasanya mahasiswa S-1 harus menempuh 8 semester atau kurang lebih selama 4 tahun, maka di perguruan tinggi ini mahasiswa bisa menempuh hanya selama 4 semester atau selama 2 tahun saja.

Selain di Jawa Timur Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi juga membekukan 3 perguruan tinggi di provinsi DKI Jakarta yaitu Universitas Berkley dan PGRI Kupang di Nusa Tenggara Timur. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar