Surabaya Berikan Beasiswa S-2 Untuk Guru SD

Surabaya Berikan Beasiswa S-2 Untuk Guru SD

Surabaya Berikan Beasiswa S-2 Untuk Guru SD

Swaraguna - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Surabaya sebanyak 205 guru SD negeri dari berbagai sekolah di haruskan mengikuti seleksi beasiswa S-2. Acara yang diselenggarakan di gedung Aula Lt. 3 Pascasarjana UNESA ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Pascasarjana UNESA.  Dari 205 guru ini akan di seleksi dan nanti akan diambil 60 guru yang berhak mendapatkan beasiswa S2 dari Kota Surabaya.
Kasi Tenaga Non Fungsional Verawati, menjelaskan bahwa pembiayaan pendidikan S2 para guru ini berasal dari APBD kota Surabaya, mereka hanya akan dibiayai pendidikannya selama empat semester, atau 2 tahun saja.  "Jika ada kelebihan waktu, mereka harus membayar sendiri biaya kuliahnya" jelas Vera.
Direktur Pascasarjana UNESA Prof. I Ketut Budayasa, Ph.D, mengungkapkan bahwa kendala yang sering dialami oleh para guru biasanya terletak pada masa-masa pengerjaan tesis. Agar tidak menganggu tugas guru untuk mengajar pihaknya sudah mengatur jadwal perkuliahan hanya pada waktu sore hari sampai malam.
Beasiswa Pendidikan S2 untuk para guru SD ini  akan dikonsentrasikan pada bidang Magister Pendidikan. Sehingga di harapkan para guru akan lebih profesional dalam memberikan sebuah pendidikan yang bermutu dan berkualitas di Surabaya.(Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar