Akta Kelahiran harus Di urus Secara Online

Akta Kelahiran harus Di urus Secara Online

Akta Kelahiran harus Di urus Secara Online

Swaraguna - Pemkot Surabaya melalui Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) mulai mengoptimalkan penggunaan mesin E-kios yang saat ini sudah tersebar ke semua kelurahan. Mulai tanggal 18 Agustus 2015, untuk pelayanan pembuatan akta kelahiran, akta kematian dan surat keterangan pindah keluar Surabaya harus di urus secara online melalui mesin E-kios.
Hal ini di lakukan untuk mengurangi panjangnya antrian di loket manual yang ada di kantor pelayanan Dispendukcapil Kota Surabaya, yang ada di gedung Siola, jalan tunjungan Surabaya. Kepala Dispendukcapil Kota surabaya Suharto Wardoyo menjelaskan bahwa dengan adanya E-kios ini masyarakat akan sangat di mudahkan karena tidak perlu jauh-jauh datang dan antri ke kantor dispendukcapil. "Hanya perlu datang ke kantor kecamatan dan kelurahan sesuai domisili, scan berkas lalu upload dan entri data, beres" jelasnya. 

Untuk membantu warga yang akan mengurus layanan ini, sudah terdapat petugas khusus yang akan membantu warga apabila kesulitan untuk scan, upload maupun entry data. "Dengan mesin ini ga perlu capek dan antri, coba bayangkan bila warga harus mengurus ke loket Dispendukcapil yang ada di Gedung Siola , jalan Tunjungan, habis bensin berapa..?, naik angkutan mbayar berapa..? belum panasnya.." tambah Suharto. (Yanuar Yudha)   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar