Battle Of Surabaya, Film Animasi Karya Indonesia

Battle Of Surabaya, Film Animasi Karya Indonesia

Battle Of Surabaya, Film Animasi Karya Indonesia

Swaraguna - Pada Bulan Kemerdekaan tahun ini, penonton bioskop akan di suguhi oleh film animasi bertema perang kemerdekaan dengan judul Battle Of Surabaya. Latar belakang dari film ini adalah perang 10 November 1945 yang terjadi di Kota Pahlawan - Surabaya. Film animasi 2Dimensi ini tentunya akan menjawab kehausan penikmat film kartun asli Indonasia yang mungkin baru pertama kali tayang di layar lebar.
Film Battle Of Surabaya ini adalah kreasi dari MSV Pictures, yang merupakan anak perusahaan dari kampus STMIK Amikom Yogyakarta. Film ini bercerita tentang Musa, bocah 13 tahun yang berprofesi sebagai penyemir sepatu. Di tengah perang antara arek-arek suroboyo dan tentara sekutu ini membuat Musa menjadi  kurir pembawa pesan rahasia.

Film yang menyuguhkan citarasa Hollywood ini telah menghabiskan dana untuk biaya produksi sebesar US$ 5 juta, dan ditargetkan mendapatkan keuntungan hingga US$ 15 juta. Trailer Battle of Surabaya ini berhasil penghargaan bergengsi, seperti  International Movie Trailer Festival pada 2013   dan Hollywood Golden Trailer Awards pada 2014. Bahkan perusahaan film animasi terbesar Walt Disney, berniat untuk membeli film tersebut. Rencananya film ini akan tayang serentak di beberapa gedung Bioskop pada 20 Agustus 2015 mendatang. (Yanuar Yudha)      
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar