Evilita Andriani : Mahasiswi UPN Veteran pendiri Ojek Syar'ie

Evilita Andriani : Mahasiswi UPN Veteran pendiri Ojek Syar'ie

Evilita Andriani: Mahasiswi UPN Veteran pendiri Ojek Syar'ie

Swaraguna - Inspirasi bisnis terkadang timbul hanya dari kejadian yang dialami sehari-hari. Berawal dari maraknya pemberitaan pelecehan seksual terhadap kaum hawa yang sering terjadi di angkutan umum, tentunya membuat Evilita bingung apa moda transportasi yang cocok, aman dan nyaman bagi wanita. Meskipun saat ini sudah ada Go-jeg dan Grab-bike yang lagi tren dan terpercaya, kebanyakan pengemudi-nya yang laki-laki menjadi masalah tersendiri bagi wanita muslim untuk menggunakan jasanya, karena berdua satu motor dengan lelaki yang bukan muhrimnya. 
Hal ini pula yang mendasari mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya ini membangun bisnis ojek-nya. Ingin agar ada sebuah moda transportasi ojeg yang aman, nyaman dan tentunya sesuai dengan syariah, maka Evilita memulai bisnis ojeg yang semua pengemudinya adalah wanita. Dengan motor yamaha jupiter miliknya wanita berhijab ini resmi menjadi pengemudi pertama perusahaan yang di rintisnya. Adik permpuan sang dosen-lah yang saat itu menjadi pelanggan pertamanya.

Bisnis ojeg syar'ie yang resmi beroperasi pada bulan Maret 2015 ini mulai mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya. Kedua rekannya Abdullah Dinar membantu untuk teknologi informasi dan Agus Edi membantu dari sisi manajemen. Untuk tarif, Ojek Syarie ini mengutip Rp 3 000 untuk per-kilometernya dan biaya awal Rp.5 000 yang di gunakan untuk biaya perjalanan ojeg ke lokasi konsumen. 

Saat ini permintaan akan armada ojeg Syarie-nya sudah banyak, dan Evilita mulai menerima karyawati untuk pengemudi dengan syarat harus perempuan, berhijab, memiliki motor serta hp smart phone yang akan di gunakan untuk menerima pesanan. Untuk prosentase bagi hasil adalah 70% untuk pengemudi dan 30% untuk manajemen. (Yanuar Yudha)         
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar