Kibaran Merah Putih Dari Kota Kembang Bandung

Kibaran Merah Putih Dari Kota Kembang Bandung

Kibaran Merah Putih Dari Kota Kembang Bandung 

Swaraguna - Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 70 masih setengah bulan lagi. Semakin mendekati tanggal 17 Agustus 2015 ini semakin banyak pedagang bendera yang bermunculan di Kota Surabaya. Pedagang bendera ini menjajakan dagangannya di pinggir-pinggir jalan yang ramai.
Salah satu pedagang bendera ini dapat di temui di wilayah Gunung Anyar Surabaya. Bertempat di Jalan Raya Rungkut Madya tepatnya di depan pintu masuk Universitas Pembangunan Nasional (UPN), Mang Hadir (56),membentangkan dagangannya. Mulai dari bendera kecil, sedang hingga umbul-umbul beliau jual. "Sesuai dengan nama saya, saya selalu "Hadir" di Kota Surabaya ini menjelang 17 Agustus" katanya dengan dialog khas Sunda. Sudah selama 13 tahun Hadir berjualan bendera di Kota Surabaya. "Selama berdagang di Surabaya tidak ada gangguan dari pihak manapun, nyaman kang" katanya.

Menurut pengakuan Hadir, modal dari semua bendera ini adalah sebesar 35 Juta yang dia bawa langsung dari Kota Bandung. "Alhamdullilah selalu habis dan untungnya juga lumayan" katanya sambil tersenyum. Hadir mulai berjualan sejak hari Kamis (30 Juli 2015) hingga tanggal 16 Agustus mendatang. "Habis atau tidak saya harus pulang, tetapi biasanya selalu habis" tambahnya. 

Menurutnya banyak pedagang bendera yang berasal dari Bandung, mereka menyebar ke kota-kota yang ada di Jawa Timur. Hadir sendiri lebih senang ke Kota Surabaya, karena menurutnya Kota ini penduduknya sangat Patriotrik dan semangat untuk merayakan 17 agustus-an . "Sebutannya saja Kota Pahlawan, jadi kalau menyambut hari Kemerdekaan 17Agustus pasti selalu meriah, hal inilah yang selalu membuat pedagang bendera laris manis" ujarnya. (Yanuar Yudha)   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar