Mark Widjaja, Konseptor Agya Ayla Dari Surabaya

Mark Widjaja, Konseptor Agya Ayla Dari Surabaya

Mark Widjaja, Konseptor Agya Ayla Dari Surabaya

Swaraguna - Siapa yang tal kenal dengan duet Low Cost Green Car (LCGC) agya dan ayla keluaran Toyota dan Dhaihatsu. Ternyata perancang dua LCGC tersebut adalah arek Surabaya asli. Mark Widjaja, yang saat ini bekerja sebagai Senior Styling Designer PT Astra Daihatsu Motor yang rancangannya dipilih Daihatsu pusat di Jepang untuk diproduksi. Konsep mobil perkotaan rancangannya yang mungil dengan ruang yang luas ini awalnya diberi nama A-Concept. Bahkan karya Mark mengalahkan para perancang mobil lain dari Perancis, Italia, dan Jepang sendiri, negara asal Daihatsu. 

Sebenarnya sudah banyak mobil rancangan Mark yang beredar di pasar nasional maupun internasional. Untuk pasar nasional: Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Toyota Avanza Veloz. Sedangkan untuk pasar internasional, Mark merancang Daihatsu Be-Go, Toyota bB,  Daihatsu Move Custom, Daihatsu Xenia Crossover Concept Study,  Daihatsu Luxio Premium Concept Study, Toyota Agya, dan tentunya Daihatsu Ayla.

Mark Yoshua Widjaja, adalah arek Suroboyo kelahiran 26 Juli 1977 . Minatnya pada otomotif tumbuh dari papanya yang pengusaha karoseri. Saking gemarnya pada otomotif, Mark kecil selalu menggambar mobil kala pelajaran menggambar di SD. Padahal, anak-anak seusianya kebanyakan lebih suka  menggambar pemandangan. Bahkan, keasyikannya menggambar mobil membuatnya lebih asik menggambar mobil daripada mendengarkan saat guru menerangkan pelajaran. Hasilnya, Mark sempat tinggal kelas. Untungnya, Mark mempunyai orangtua yang sangat memahami anaknya. Sang mama bahkan selalu menghadiahkan mobil-mobilan Tamiya setiap kali Mark kecil berulang tahun.

Setamat SMA, Mark kuliah Desain Produk Industri di ITS Surabaya. Cocok kan dengan hobinya? Bahkan pekerjaan yang ditekuninyapun sangat cocok dengan minatnya, menggambar mobil. Tak heran, penikmat musik jazz ini mengaku tidak pernah merasa bekerja, karena ia menekuni bidang yang memang passion-nya.(Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar