Museum Kanker Indonesia, Destinasi Wisata Edukasi

Museum Kanker Indonesia, Destinasi Wisata Edukasi

Swaraguna - Warga Surabaya patut berbangga karena memiliki Museum Kanker pertama yang dibangun di Indonesia. Museum ini diresmikan sejak Oktober 2013 dan bertempat di sebuah bangunan kuno di Jalan Kayun 16-18 Surabaya dan dikelola oleh Yayasan Wisnu Wardhana Indonesia. Tidak banyak warga Surabaya yang mengetahui museum ini, padahal di tempat ini banyak sekali pelajaran tentang penyakit kanker yang bisa didapat.

Baca : Kampoeng Ilmu : Wisata Pendidikan di Kota Surabaya

Pengunjung akan diperlihatkan berbagai macam jenis kanker dalam bentuk jaringan kanker yang diawetkan didalam toples berisi cairan formalin. Selain itu juga diperlihatkan berbagai foto dan gambar yang menunjukkan kanker yang menyerang organ tubuh. 

Dibelakang gedung utama, terdapat banner besar yang berisi tentng sejarah kanker yang ada sejak jaman dinosaurus. Juga cara-cara pengobatan kuno terhadap penyakit kanker sampai dengan cara yang modern. Terdapat pula sebuah kebun kecil berisi puluhan tumbuhan yang dipercaya sebagai obat herbal untuk menyembuhkan penyakit kanker. Dibagian akhir museum, terdapat dinding berdoa yaitu sebuah banner yang berisi tempelan kertas bertuliskan doa dan harapan bagi penderita kanker. (Rizki Rahmadianti)



Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar