Pentol Panji : Cilok Beromzet Jutaan

Pentol Panji : Cilok Beromzet Jutaan

Swaraguna - Siapa yang menyangka, jika penjual pentol atau cilok omzetnya mencapai jutaan rupiah dalam sehari. Dikenal dengan nama Pentol Panji, yang berlokasi di Rungkut Barata VI ini, hanyalah sebuah gerobak yang diletakkan di lahan seluas 2 meter x 1,5 meter. Nama Panji adalah nama pemilik aslinya yang saat ini sudah meninggal, dan saat ini dilanjutkan oleh istrinya. 

Varian yang disajikan juga seperti cilok pada umumnya, pentol, siomay dan tahu dengan campuran saus sambal dan kecap. Juga tersedia berbagai macam minuman sachet yang digantung di tembok. 

Baca : Bandeng Tandu Yang bikin "Ke-candu-an"

Pentol Panji sendiri sudah mulai ada sejak tahun 90-an, dengan memulai dari sepeda yang membidik pasar siswa-siswi SD Rungkut Menanggal 1. Sejalan dengan waktu, Panji mulai beralih ke gerobak yang mangkal di pertigaan jalan Rungkut Barata 6 dan Rungkut Barata 9 dengan membuat atap terpal bongkar pasang. Ternyata siswa-siswi SD yang sudah menjadi langganan tersebut, tetap mengunjungi dan membeli Pentol Panji, bahkan mengajak teman-temannya yang lain. Bahkan sampai saat ini, banyak langganan pentol Panji yang sudah berkeluarga namun tetap rutin mampir ketempat ini. 

Nampaknya selain produk yang dijual ada hal lain yang perlu dicermati yaitu terjalinnya ikatan antara pembeli dan penjual yang terjalin dengan cukup baik. Kekuatan pemasaran dari mulut ke mulut menjadi cara pemasaran yang murah namun hasilnya sangat dahsyat. (Rizki Rahmadianti)
 
 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar