Peresmian Posko Bersama Relawan Surabaya

Peresmian Posko Bersama Relawan Surabaya

Swaraguna - Minggu (16 Agustus 2015) adalah hari yang bersejarah untuk komunitas yang ada di kota Surabaya. Pasalnya, sebuah tempat Halte Relawan dan Rumah Komunitas telah diresmikan dan dapat digunakan sebagai tempat kantor sekretariat komunitas di Surabaya dan ruang pertemuan.

Baca : Museum Kanker Indonesia, Destinasi Wisata Edukasi

Halte Relawan dan Rumah Komunitas ini berlokasi di Jl Kayun 16-18 Surabaya yang berada dalam satu tempat dengan Museum Kanker Indonesia dibawah pengelolaan Yayasan Kanker Wisnuwardhana. Sampai saat ini, sudah ada sekitar 70 komunitas yang menggunakan tempat ini sebagai kantor bersama dan ruang pertemuan. Hal ini dijelaskan oleh Ibu Nindia dari Bidadari yaitu organisasi sosial yang melakukan edukasi tentang kanker kepada masyarakat.Dengan adanya kantor bersamauntuk Komunitas di Surabaya ini, diharapkan bisa terjadi sinergi antar komunitas

Halte Relawan dan Rumah Komunitas ini adalah ide dari dokter Ananto Sidohutomo yang juga merupakan Founder Museum Kanker Indonesia. Dengan harapan dapat membantu mencapai tujuan sesuai bidang dan minat masing-masing komunitas.(Rizki Rahmadianti)



Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar