Koperasi Indonesia Harus Bersistim Online

Swaraguna - Jum'at pagi 31 Juli 2015, tepat pukul 09.00wib di Pendopo kantor Kecamatan Gunung Anyar di laksanakan rapat koordinasi antara para pelaku  UKM dan pengurus Koperasi. Pembicara dalam acara kali ini adalah Ibu Safira, Kasie Perekonomian kecamatan Gunung Anyar, Ibu Prihatin, Ketua Paguyuban UKM Catur Tunggal Dewi dan Bapak Kemas selaku pengurus Koperasi Gunung Anyar.
Kemas dalam rakor ini memaparkan bahwa kedepan semua koperasi Indonesia yang ada di Kota Surabaya akan dibuatkan badan hukum. Hal ini di lakukan agar koperasi Indonesia siap untuk menghadapi era masyarakat ekonomi Asean (MEA) dan masyarakat yang tergabung di dalamnya bisa lebih sejahtera. Sistim koperasi sendiri nantinya akan di buat secara online, sehingga Pemerintah Kota Surabaya bisa mengontrol keadaan koperasi yang ada.

Dalam rakor kali ini juga ada pemaparan dari Siti fatimah selaku anggota dari Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM). KPM ini merupakan badan binaan dari Bapemas KB yang berfungsu sebagai pendamping masyarakat yang telah menerima bantuan pelatihan dari pemerintah. Dengan adanya KPM ini masyarakat yang telah diberikan pelatihan dapat langsung mem-praktekkan hasil pelatihannya akan di dampingi sehingga terus mendapatkan bimbingan dan arahan untuk meningkatkan kemampuan ekonominya. (Yanuar Yudha) 

 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar