Sampah di Saluran Air Jalan Abdul Karim

 

Sampah di Saluran Air Jalan Abdul Karim

Swaraguna - Beginilah kondisi saluran air di sepanjang jalan Abdul Karim Surabaya (lihat gambar). Musim kemarau ini, nampaknya mulai terjadi pendangkalan saluran karena banyak lumpur dan sampah yang masuk ke dalam saluran. Kondisi ini menyebabkan bau yang kurang sedap bagi warga sekitar maupun pengguna jalan Abdul Karim.

Baca : Pembangunan Saluran Air dengan Box Culvert di Jalan Abdul Karim

Saluran yang mengalami pendangkalan ini berada di wilayah RW 02 dimulai dari depan sekolah Al Amin sampai dengan bekas gedung bioskop. Saluran air itu sendiri dibelokkan kearah sungai di dekat pertigaan Rungkut Barata dengan Jl Abdul Karim. 

Berdasarkan keterangan yang didapat dari Kelurahan Rungkut Menanggal, saluran air tersebut sudah masuk program pemerintah kota Surabaya melalui  Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk pembuatan gorong-gorong saluran air dengan box culvert. Namun untuk realisasinya memang belum bisa dilaksanakan dalam tahun ini. Pembangunan saluran air program pertama dengan box culvert di jalan Abdul Karim untuk tahun ini adalah di wilayah RW04. (Rizki Rahmadianti)


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar