Sosialisasi BPJSK dalam Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Surabaya

 

Sosialisasi BPJSK dalam Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Surabaya

Swaraguna - Senin, 10 Agustus 2015 yang lalu, Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Surabaya kembali melakukan acara rutin pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat Kota Surabaya. Di awal acara, diberikan sosialisasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan cabang Karimun Jawa Surabaya, Indriyatno Subiyanto.

Baca : Membuat Kartu BPJS Kesehatan Untuk Perorangan

Dalam penjelasannya, Indriyatno memberikan presentasi tentang peralihan program Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan dan program Askes menjadi BPJS Keehatan. Diberikan pula penjelasan tentang manfaat program-program yang ada baik untuk perusahaan maupun perseorangan. Beberapa manfaat juga mengalami kenaikan dibanding dengan proram-program yang telah berjalan sebelumnya. 

Penjelasan BPJS ini mendapat sambutan yang cukup baik dari peserta KIM yang hadir, walaupun harapan dari KIM sebagai media penyambung informasi antara warga dan masyarakat lebih banyak ke pada penjelasan tentang BPJS Kesehatan yang banyak mendapatkan tanggapan dari masyarakat Surabaya. 

Acara pembinaan KIM kota Surabaya ini ditutup dengan peninjauan ke Museum Kanker Indonesia, yang menjadi tuan rumah pelaksanaan pembinaan KIM Surabaya (Rizki Rahmadianti)

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar