Surabaya Kembali Bangun Dua Taman Kota

Swaraguna - Musim kemarau yang panjang tidak menghalangi Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Surabaya untuk tetap membangun taman kota. Saat ini terdapat 2 taman kota yang sedang dalam tahap penyelesaian, yaitu di Jalan pandugo dan di kawasan Merr II-C.
Habib, selaku Lurah Wonorejo menjelaskan bahwa taman di wilayahnya di targetkan selesai pada tahun ini. "Ini adalah satu-satunya taman yang ada di Kelurahan Wonorejo, Kebun bibit juga ada, tetapi fungsi utamanya kan pusat konservasi, bukan taman bermain, meskipun terdapat banyak alat permainan di sana" ujarnya.

Saat ini di lokasi taman Wonorejo yang sedang di bangun, sudah terdapat beberapa alat permainan bagi anak-anak seperti jungkat-jungkit, bola dunia, ayunan dan perosotan. Jenis taman di Pandugo ini adalah taman aktif sehingga di harapkan akan banyak menarik minat warga untuk mengunjumginya. Taman ini juga di lengkapi alat fitnees outdoor, batu refleksi dan jogging track.

Untuk taman Merr II-C sendiri, tipenya adalah taman pasif , yang saat ini masih dalam proses pengurukan dan penanaman beberapa pohon. Lokasinya berada di bahu jalan Soekarno. Dengan dibangunnya taman ini berarti total Surabaya telah memiliki 290 taman pasif dan 71 taman aktif. (Yanuar Yudha)       
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar