Tarif Listrik Turun 1 Rupiah/kwh

Tarif Listrik Turun 1 Rupiah/kwh

Tarif Listrik Turun 1 Rupiah/kwh

Swaraguna - Anjlognya harga minyak dunia secara signifikan pada belakangan ini, membuat PT.PLN (Persero) selaku penyedia pasokan listrik di negeri ini melakukan penyesuaian tarif. Penyesuaian tarif atau biasa di kenal dengan nama adjustment ini akan di berlakukan untuk 10 golongan pelanggan dan akan di laksanakan mulai awal bulan Agustus ini. 
Besarnya penurunan harga ini adalah Rp 1/kwh. "Turunnya memang tidak banyak, hanya sebesar Rp1/kwh, namun hal ini akan cukup berarti bagi kalangan industri" terang Pinto Raharjo Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur di Surabaya. Meskipun minyak dunia turun , tetapi nilai tukar rupiah yang terus melorot serta tingginya tingkat inflasi inilah yang di tengarai mengakibatkan kecilnya nilai penurunan tarif listrik 

Untuk wilayah Jatim, pelanggan yang masuk dalam 10 golongan ini mencapai 218.750 pelanggan. Selain mengumumkan nilai adjustment, PLN juga menegaskan tidak akan menaikkan tarif untuk 10 golongan ini hingga Desember mendatang. (Yanuar Yudha)

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar